Thursday 17 January 2013

Sistem Berkas Linux

Sistem Berkas EXT2
EXT2 adalah file sistem yang ampuh di linux. EXT2 juga merupakan salah satu file sistem yang paling ampuh dan menjadi dasar dari segala distribusi linux. Pada EXT2 file sistem, file data disimpan sebagai data blok. Data blok ini mempunyai panjang yang sama dan meski pun panjangnya bervariasi diantara EXT2 file sistem, besar blok tersebut ditentukan pada saat file sistem dibuat dengan perintah mk2fs. Jika besar blok adalah 1024 bytes, maka file dengan besar 1025 bytes akan memakai 2 blok. Ini berarti kita membuang setengah blok per file. EXT2 mendefinisikan topologi file sistem dengan memberikan arti bahwa setiap file pada sistem diasosiasiakan dengan struktur data inode. Sebuah inode menunjukkan blok mana dalam suatu file tentang hak akses setiap file, waktu modifikasi file, dan tipe file. Setiap file dalam EXT2 file sistem terdiri dari inode tunggal dan setiap inode mempunyai nomor identifikasi yang unik. Inode-inode file sistem disimpan dalam tabel inode. Direktori dalam EXT2 file sistem adalah file khusus yang mengandung pointer ke inode masing-masing isi direktori tersebut.
Inode adalah kerangka dasar yang membangun EXT2. Inode dari setiap kumpulan blok disimpan dalam tabel inode bersama dengan peta bit yang menyebabkan sistem dapat mengetahui inode mana yang telah teralokasi dana inode mana yang belum. MODE: mengandung dia informasi, inode apa dan izin akses yang dimiliki user. OWNER INFO: user atau grop yang memiliki file atau direktori SIZE: besar file dalam bytes TIMESTAMPS: kapan waktu pembuatan inode dan waktu terakhir dimodifikasi. DATABLOKS: pointer ke blok yang mengandung data. EXT2 inode juga dapat menunjuk pada device khusus, yang mana device khusus ini bukan merupakan file, tatapi dapat menangani program sehingga program dapat mengakses ke device. Semua file device di dalam drektori /dev dapat membantu program mengakses device.
Selengkapnya Download Disini 

Untuk Pemesanan Skripsi, LKP, KTI, TA Dan Source Code Aplikasi Database  Hubungi saya di 085260656574 Email : rumoh_kuta@yahoo.com

Baca Juga........

Pendataan Sistem Informasi Pendataan Pengaduan Masyarakat
Cara Meningkatkan Keamanan PC
Network Security
Membedah file MSDOS.SYS
DEFENISI KOMPUTER
Sejarah Komputer
Sistem Berkas Linux
Bahan Belajar Visual Basic 6.0
8 Rahasia Geogle Yank tak Banyak Diketahui
Bahan Belajar Visual Basic 6.0 Part 2
Cara Mendaftar Liberty Reserve
Pengertian Perancangan
Pengertian Sistem
DFD (Data Flow Diagram)
Pasar/Market Dan Retribusi Pasar
Langkah-Langkah Meraih Impian
Pengertian Aplikasi
 4 Batu Perhiasan Terlangka dan Paling Berharga di Dunia

0 komentar :

Post a Comment

Acehomegazen
Luka Di Hati Bagaikan Luka Yang terbakar